Senin, 05 Maret 2012

Kode PIN

Kode PIN (Personal Identification Number):
  • Kode PIN akan melindungi Kartu SIM terhadap penggunaan tidak sah. Kode ini akan diminta saat Anda memasukkan Kartu SIM dan menjalankan boot perangkat untuk pertama kalinya. Kode PIN terdiri atas 4 hingga 8 angka dan biasanya diberikan bersama Kartu SIM. Namun demikian, sebaiknya ubah kode PIN asli sesuai keinginan Anda. Petunjuk tentang cara mengubah kode PIN tersedia dalam buku petunjuk atau situs Web Nokia. 
  • Kode UPIN biasanya diberikan bersama kartu USIM. Kartu USIM adalah versi lanjutan dari Kartu SIM dan didukung oleh ponsel UMTS.
  • Kode PIN2 juga terdiri atas 4 hingga 8 angka dan diberikan bersama sejumlah Kartu SIM, serta diperlukan untuk mengakses layanan tertentu.
  • Jika Anda salah memasukkan kode PIN di atas hingga tiga kali berturut-turut, maka Anda memerlukan kode PUK untuk membuka pengunciannya. Ketahui lebih lanjut tentang kode PUK di bawah ini.
Kode PUK (Personal Unblocking Key):
  • Kode PUK terdiri atas 8 angka dan diperlukan untuk mengubah kode PIN yang diblokir.
  • Kode UPUK diperlukan untuk mengubah kode UPIN yang diblokir.
  • Kode PUK2 diperlukan untuk mengubah kode PIN2 yang diblokir.
  • Kode PUK juga diberikan oleh operator jaringan Anda.
Kode kunci/Kode keamanan/Sandi:
  • Kode tersebut akan melindungi ponsel dari penggunaan tidak sah.
  • Kode kunci default atau kode keamanan yang diberikan bersama ponsel adalah 12345. Sandi digunakan di perangkat Nokia dengan Windows Phone, dan tidak memiliki kode default. Sebaiknya tentukan kode Anda sendiri. Petunjuk tentang cara mengubah kode tersedia dalam buku petunjuk atau situs Web Nokia.
  • Simpan kode baru di tempat yang aman dan terpisah dari ponsel.
  • Jika Anda mendapatkan pemberitahuan kesalahan setelah terlalu sering memasukkan kode yang salah, boot ulang dan tunggu selama 15 menit, lalu coba lagi. Jika masalah berlanjut, hubungi Nokia Care Point setempat.
 Kode pembatasan/Sandi pembatasan:
  • Kode pembatasan atau sandi pembatasan mungkin diperlukan saat menggunakan sejumlah layanan jaringan, misalnya layanan pembatasan panggilan. Perhatikan bahwa tidak semua operator jaringan mendukung layanan tersebut.
  • Jika perangkat menampilkan "Masukkan kode pembatasan" saat Anda memasukkan Kartu SIM, berarti perangkat telah dikunci untuk menggunakan jaringan operator tertentu dan tidak menerima Kartu SIM dari operator lain.
  • Hubungi operator jaringan untuk mendapatkan bantuan.
Kode PIN lainnya:

PIN modul diperlukan untuk mengakses informasi dalam modul keamanan Kartu SIM.
PIN tanda tangan mungkin diperlukan untuk tanda tangan digital.

Penting! Jika Anda tidak mengetahui atau lupa salah satu dari kode tersebut, selalu hubungi operator jaringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar