Minggu, 16 September 2012

Mengirimkan file selain gambar,suara,maupun video dengan Whatsapp

Kali ini saya akan sharing tentang salah satu aplikasi yang sudah tenar baik di Smart Phone anda yaitu di Blackberry,Android Symbian maupun iPhone.

Ya aplikasi ini dinamakan "Whatsapp" atau biasanya disingkat WA. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk mengirimkan pesan secara real time atau istilahnya chatting dengan bantuan koneksi internet. Dengan si WA ini kita bisa mengirimkan pula file file seperti gambar,file audio,file video,smily icons,contact maupun lokasi kita bagusnya aplikasi ini bisa menghubungkan semua Pengguna SmartPhone, gak hanya ke BlackBerry yang terlalu eksklusive menggunakan BBMnya.Nah aplikasi ini kurang lebih sama dengan BBMnya BlackBerry.
Yang menjadi pertanyaan atau bahkan idaman penggunanya sekarang adalah :
Bisa gak Whatsapp mengirimkan file lain selain hal tersebut?file document (doc,pdf,xls,ppt),file terkompresi (rar,zip,gzip,dll),maupun file file yang berekstensi lainnya seperti (dot)apk,(dot)jar,(dot)sis,(dot)exe,dan dot dot yang lainnya.....Bisa gak Ya?????
Jawabannya adalah BISA.
Salah satu caranya adalah dengan mengakali Smartphone kita seperti yang saya pernah lakukan.Agak rumit emang cuman kalo file itu penting sekali untuk sampai ke yang kita kirimi secara cepat saya kira hal itu sepadan.
Karena punya saya Android maka saya akan mencoba menguraikan dari sisi Android saja. Untuk sistem Operasi lain saya rasa caranya sama.
1. Install Whatsapp dan register dgn nomer HP anda.
2. Setelah terRegistrasi maka HP anda bisa mengirimkan pesan ke para pengguna lain whatsapp di Phonebook atau contack number yang tersimpan di HP anda.
3. Install aplikasi file explorerdahulu kalo anda belum punya semisal file expert,ES file manager,Astro File manager dan sebagainya.
4. Rename file yang akan kita kirim tersebut dengan ekstensi lain misalnya:
    Mau kirim file jodoh idaman pria.pdf ke atau yang lain.Rename dgn aplikasi file explorer yg anda gunakan menjadi misalnya jodoh idaman pria.3gp
5. Kirimkan file tersebut seperti biasa (attachment video).Dari yang semula secara default filenya tak terdeteksi sekarang udah terdeteksi khan.oke sekarang kirim
6. Kepada si Penerima anda beri tahu aja untuk meRename balik file tersebut.
    Dari jodoh idaman pria.3gp menjadi jodoh idaman pria.pdf
7. Sekarang file tersebut bisa dibuka dengan aplikasi yang ada.Selesai deh
8. Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar